Motivator Indonesia - Mr. Stefanus Tj
 
                                    

Authorized Partner and Certified Trainer of TDW

Friends article Post New Entry

Peta Harta Karun

Posted by amelia on March 21, 2012 at 9:00 AM

Ada seorang pria berjalan di tepi pantai.....saat dia berjalan, dia melihat sebuah botol kaca. Dia memungut botol kaca itu kemudian menarik gabus penyumbatnya. Ternyata di dalam botol itu ada sebuah kertas, yang tak disangka-sangka merupakan peta harta karun. Tetapi pria itu tidak percaya, sehingga ia memasukkannya lagi ke dalam botol kaca itu dan melemparkan botol itu ke laut.

Beberapa saat kemudian seorang pria lain lewat di pantai tersebut dan melihat botol tersebut. Ia membukanya dan menemukan peta tersebut. Orang ini penasaran dg peta harta karun tersebut. Ia mencoba berjalan menuju tempat yang ditunjukkan peta tersebut, yaitu sekitar 30 meter ke tengah laut. tetapi ketika air laut mencapai paha, ia memutuskan untuk berhenti. "ini cuma jebakan", katanya. Kemudian ia bergegas ke tepi pantai dan membuang botol itu kembali ke laut.

Selang beberapa waktu, lewatlah pria ketiga. Ia melihat botol kaca itu dan mengambilnya. Dibukanya dan diambil peta harta karun tersebut. "hmm...peta ini cukup menjanjikan' katanya. "aku akan berusaha mencari harta karun ini"...ia lalu menyewa kapal dan menuju tempat yg ditunjukkan peta tersebut. Setelah sampai di tempat yg ditunjukkan peta tersebut, dia melihat ada sesuatu yg menyerupai peti harta karun. Ia lalu menyelam, akan tetapi ternyata peti itu jauh lebih dalam dari perkiraanya. Ia kehabisan nafas, lalu kembali ke perahu dan menyerah. Diambilnya botol itu, dimasukkan kembali petanya lalu dilemparkan kembali ke laut.

Setelah itu ada pria keempat yg berjalan-jalan di pantai tersebut. seperti pria sebelumnya, ia juga melihat botol itu. Ia bersemangat setelah tau isi botol itu. IA melihat ada perahu di tepi pantai, digunakan perahu tersebut untuk menuju ke tempat yang ditunjukkan peta tersebut. Sama dg pria ketiga...ia menyelam di tempat yang ditunjukkan pada peta. Ternyata lokasinya sangat dalam. IA kembali ke perahu, kemudian kembali ke pantai. Disana ia menyewa peralatan menyelam. Kemudian ia kembali ke tempat peti harta karun tersebut. Digunakannya perlengkapan selamnya dan ia berhasil mendapatkan peti harta karun tersebut. Dibawanya peti itu kepantai dan dibukanya.....Ia sangat senang setelah melihat isinya adalah emas dan berlian. ** Sukses adalah kombinasi dari peluang, keyakinan, usaha, dan strategi **

 

Categories: None

Post a Comment

Oops!

Oops, you forgot something.

Oops!

The words you entered did not match the given text. Please try again.

You must be a member to comment on this page. Sign In or Register

0 Comments